Customer Segment Analysis Bigbox analytics solutions thumbnail

KENALI & KELOMPOKKAN PELANGGAN ANDA, TARGETKAN DENGAN PENAWARAN YANG TEPAT!

Di era digitalisasi seperti saat ini, kita dihadapkan dengan perubahan yang sangat cepat. Perubahan ini menuntut kita untuk bekerja dengan cepat, lincah, dan efisien. Begitu pula dengan kondisi pelanggan, Anda akan dihadapkan dengan persoalan yang semakin kompleks – bagaimana saya memuaskan pelanggan? Bagaimana memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan yang sesuai? – untuk memenuhi semua itu Anda harus tahu kondisi pelanggan Anda saat ini. Tidak hanya sekedar mengetahui profil dan perilaku secara umum, Anda harus tahu bagaimana perbedaan antara kelompok pelanggan Anda satu dengan lainnya. Anda perlu mengelompokkan kemiripan hingga perbedaan terjauh. Sehingga Anda akan tahu dengan baik siapa pelanggan potensial, loyal, bahkan hingga kondisi dan personalisasi mayoritas pelanggan Anda. Pertanyaannya: Bagaimana Anda melakukan pengelompokkan data yang sangat banyak, besar, serta tidak terstruktur tersebut dengan efektif dan efisien?

Customer Segment Analysis adalah jawabannya!

Customer Segment Analysis merupakan Solusi Big Data yang membantu perusahaan Anda dalam memanfaatkan data pelanggan yang ada untuk dilakukan segmentasi data. Data yang dibagi dalam beberapa segmen dapat membuat proses pemasaran lebih terarah, efektif, dan juga efisien. Dan hal tersebut dapat memberikan pertumbuhan bisnis yang signifikan, dengan menawarkan produk/ layanan yang sesuai bagi pelanggan. Customer Segment Analysis kami memanfaatkan analitik canggih untuk membantu memberikan pemahaman menyeluruh tentang sifat dan atribut yang menentukan berbagai jenis pelanggan dalam basis pelanggan Anda. Analisis kami mengidentifikasi dan memisahkan basis pelanggan Anda menjadi kelompok-kelompok dengan karakteristik umum untuk membantu Anda memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang profil hingga perilaku masing-masing segmen, serta untuk mengungkap persamaan dan perbedaan yang signifikan antara perilaku dan demografi setiap segmen. Hasil akhirnya adalah membantu menginformasikan perencanaan bisnis dan keputusan pemasaran untuk meningkatkan kinerja bisnis secara keseluruhan.

KENAPA CUSTOMER SEGMENT ANALYSIS?

Customer Segment Analysis membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti:
  • Bagaimana segmen pelanggan saya dan cara mendefinisikannya?
  • Berapa banyak kelompok berbeda yang kami layani dan apa perbedaannya?
  • Kelompok segmen pelanggan mana yang memberikan pendapatan dan laba paling banyak?
  • Kelompok segmen pelanggan mana yang harus kami jadikan target utama?
  • Penawaran seperti apa yang sesuai untuk saya berikan kepada kelompok segmen tertentu?

SOLUSI DIBANGUN UNTUK